9 ATLET DISABILITAS WONOSOBO BORONG MEDALI DI AJANG TEST EVENT PESONAS JATENG

Kabupaten Wonosobo mengirimkan sejumlah atlet berprestasi yang ikut menyumbang prestasi gemilang dengan meraih berbagai medali di Test Event Pekan Special Olympics Nasional (PeSOnas) Jawa Tengah. Event yang digelar di Kota Semarang pada tanggal 20-22 Mei 2022.
Tentu menjadi sebuah kebanggaan bagi para atlet dan keluarga, juga bagi Kabupaten Wonosobo beserta warga masyarakatnya. Hal ini merupakan bukti nyata bahwa prestasi dapat diukir oleh siapapun meskipun memiliki berbagai keterbatasan.

Andreas Bima selaku pendamping atlet mengatakan, Wonosobo berhasil memperoleh 5 medali emas yang diraih oleh Riyan cabang olahraga atletik lari 100m, Antoseno cabor atletik lari 50m, Teguh Sabarudin cabor bulutangkis tunggal putra divisi 1, Febri cabor senam ritmik, dan Anton Budi cabor tenis meja tunggal putra divisi 1. Alan, peraih medali perak pada cabang olahraga tari kreasi. Perolehan 3 medali perunggu diraih oleh Narimah, cabor bulutangkis tunggal putri, Sutan cabor bulutangkis tunggal putra divisi 3, dan Rosit cabor atletik lompat jauh.

Melihat pencapaian atlet disabilitas tersebut, Kepala Dinsos PMD Wonosobo, yang juga sebagai Wakil Ketua SOIna, Harti menyampaikan, Prestasi ini tentunya tak terlepas dari hasil jerih payah mereka selama latihan. Dirinya juga berharap prestasi ini sebagai pengingat dan motivasi, untuk dapat berkarya lagi dan lagi, untuk menciptakan prestasi baik untuk diri sendiri, keluarga, hingga daerah untuk mewakili kontingen Jawa Tengah nantinya.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *