PROFIL PPID

PROFIL PPID

Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Wonosobo

Jl. Sabuk Alu No. 35 WONOSOBO

Telp/Fax (0286)323172

E-mail: dinsospmd@wonosobokab.go.id

dinsospm.wsb@gmail.com

1. Dasar Hukum PPID Pembantu Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Wonosobo

 

  • Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2008 Nomor 58, Tambahan LEmbaran Negara Republik Indonesia Nomor 4843);
  • Undang-undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan informasi publik;
  • Peraturan Pemerintah Nomor 61 Tahun 2010 Tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2010 Nomor 99, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 5149);
  • Peraturan Menteri dalam Negeri nomo 3 Tahun 2017 tentang Pedoman Pengelolaan Pelayanan Informasi Dan Dokumentasi Kementerian Dalam Negeri Dan Pemerintahan Daerah;
  • Peraturan Bupati Wonosobo Nomor 22 Tahun 2011 tentang Pedoman Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi di Kabupaten Wonosobo;
  • Peraturan Bupati Wonosobo Nomor 23 Tahun 2011 tentang Tata Cara Layanan Informasi Publik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonosobo;
  • Keputusan Bupati Wonosobo Nomor 276 Tahun 2011 tentang Penunjukan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pembantu di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonosobo;
  • Peraturan Daerah Kab. Wonosobo Nomor 12 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah;
  • Peraturan Bupati Wonosobo Nomor 2 Tahun 2020  tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Wonosobo;

2. Tentang PPID Pembantu

TUGAS

  • Penyediaan, penyimpanan, pendokumentasian, dan pengamanan informasi.
  • Pelayanan informasi sesuai dengan aturan yang berlaku.
  • Pelayanan informasi publik yang cepat, tepat dan sederhana.
  • Penetapan prosedur operasional penyebarluasan informasi publik.
  • Pengujian konsekuensi.
  • Pengklasifikasian informasi dan/atau pengubahnnya.
  • Penetapan informasi yang dikecualikan yang telah habis jangka waktu pengecualiannya sebagai informasi publik yang dapat diakses.
  • Penetapan pertimbangan tertulis atas setiap kebijakan yang diambil untuk memenuhi hak setiap orang atas nformasi publik.

FUNGSI

  • Pengelolaan Informasi
  • Dokumentasi arsip
  • Pelayanan Informasi
  • Pelayanan dan penyelesaian sengketa

STRUKTUR PPID PEMBANTU

  1. Pembantu PPID                                                                      :  RETNO EKO SN,S.Sos.,MM
  2. Bidang Pengaduan dan Penyelesaian Sengketa      :  Ardian Indra Saputro, S.STP.,MM
  3. Bidang Pelayanan Informasi                                             : Hidayati, S.KM
  4. Bidang Pengelolaan Informasi                                         : Sumarno, S.Sos
  5. Bidang Dokumentasi dan Arsip                                        : Siti Sri Heni Setyowati, SP
  6. Pembantu Pengelola dan Penyediaan Infromasi     :
    1.  Nur HIdayah, S.Sos.,MM
    2. Agus Supriyadi, A.Md.
    3. Hendri Ekowati, SP
    4. Kun Nuryanto, A.Md
    5. Nur Aisah, S.H
    6. Sugirman, S.KM,MM
    7. Heny Wijiastuti, S.Sos
    8. Sri Isman Hartowo, S.STP
    9. Eko Widi Nugroho, M.Si

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *