LOUNCHING STATPLANET INTEGRASI DATA KEMISKINAN

LOUNCHING STATPLANET INTEGRASI DATA KEMISKINAN

Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Wonosobo dalam rangka mewujudkan keterbukaan informasi publik dan Good Governance, melalui website yang dikelola dinas memperkenalkan alat untuk memvisualisasikan data secara interaktif yaitu STATPLANET Pengintegrasi Data Kemiskinan, yang mana dalam Statplanet tersebut disajikan secara cepat, interaktif, up to date untuk data kemiskinan dan status kemandirian Desa (IDM) serta data program bantuan sosial penanganan kemiskinan. Hal tersebut disampaikan oleh Retno Eko SN, S.Sos MM selaku Sekretaris Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Wonosobo dalam paparannya pada acara Launching Statplanet Integrasi Data Kemiskinan di Resto Ongklok Rabu 10 April 2019.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Wakil Bupati Wonosobo, Jajaran Pimpinan Perangkat Daerah, Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Wonosobo. Dalam sambutannya Wakil Bupati Wonosobo sangat mendukung inovasi adanya statplanet untuk integrasi data kemiskinan, sehingga ke depannnya informasi data dalam statplanet tersebut dapat dimanfaatkan oleh semua perangkat daerah dan desa dalam proses perencanaan kegiatan dan pembangunan, sehingga dapat membantu pemetaan sasaran kegiatan.

Selain kegiatan tersebut, Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa bekerja sama dengan Stasiun Radio Pesona FM untuk release kegiatan dan diharapkan dapat membantu sosialisasi tentang statplanet integrasi data kemiskinan beserta panduan operasional beserta pemanfaatannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *