SOSIALISASI ANTI KEKERASAN TERHADAP ANAK

SOSIALISASI ANTI KEKERASAN TERHADAP ANAK

Selasa 30 Oktober 2018 – Sebanyak 30 Siswa/Siswi MTS Al-Maksum Wonosobo mengikuti kegiatan Peksos Goes to School (PGTS) yang di selenggarakan oleh Kementerian Sosial RI melalui Dinas Sosial PMD Kab Wonosobo dengan tema “STOP Kekerasan Pada Anak”.

Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos) Kementrian Sosial RI, Joko Sasongko S.ST mengatakan kegiatan ini dilaksanakan karena mengingat kekerasan yang terjadi pada anak-anak di Indonesia untuk beberapa tahun terakhir ini dari kekerasan fisik, verbal, emosional, ekonomi bahkan seksual. Sehingga, membuat masyarakat khususnya orang tua khawatir dalam membebaskan anak untuk beraktivitas diluar rumah bahkan di sekolah.

Kementrian sosial RI melalui Dinas Sosial PMD Wonosobo memberikan dukungan dan fasilitas dalam mengadakan Peksos Goes to School (PGTS) di sekolah sebagai solusi untuk pencegahan terjadinya tindakan kekerasan pada anak baik di lingkungan keluarga, sekolah bahkan di masyarakat.

Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos) melakukan penguatan terhadap siswa/siswi untuk mengantisipasi kekerasan yang terjadi di lingkungan masyarakat dimulai dari Lingkungan Sekolah. Kegiatan ini memberikan pemahaman kepada anak bagaimana cara agar dapat terhindar dari segala bentuk kekerasan.

Harapan ke depannya siswa/siswi mampu mencegah kasus kekerasan tersebut dengan mengontrol diri dan memahami batasan pergaulan serta etika dalam berkomunikasi yang baik kepada siapapun.

Sementara itu, Kepala Sekolah (Kepsek) MTS Al-Maksum sangat mendukung adanya kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini mampu memberi pemahaman mengenai tindak kekerasan pada siswa/siswi. Sehingga mampu mencegah segala kemungkinan negatif yang terjadi.

Oleh karena itu, Beliau mewakili Pihak Sekolah sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas pelaksana kegiatan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *