KARANG TARUNA KELURAHAN SAMBEK RAIH JUARA PERTAMA

Turnamen Futsal Karang taruna Cup 2

Karang taruna Kelurahan Sambek Raih Juara Pertama

 

Sebanyak 32 tim futsal karang taruna desa/kelurahan se Kabupaten Wonosobo mengikuti turnamen Futsal Karang taruna Cup 2 , yang berlangsung di GOR Indoor Wonolelo, Wonosobo awal bulan lalu. Dalam final yang berlangsung ketat, tim futsal karang Taruna Rukun Santosa Kelurahan Sambek Kecamatan Wonosobo mengalahkan tim Butterfly dari Karang taruna Desa Krasak Mojotengah lewat adu penalti.

Penyelenggaraan turnamen yang diprakarsai oleh pengurus Karang Taruna Kabupaten Wonosobo  ini sudah berlangsung selama dua kali dan memperebutkan trophy dan uang pembinaan sebesar Rp. 5 juta. Ketua karang Taruna Kabupaten Wonosobo, Ida Agus Hidayat mengatakan, tujuan diadakannya turnamen tersebut untuk memberikan ruang bagi karang taruna desa khususnya dbidang olah raga futsal.

“ Kita mengapresiasi animo dari para peserta yang lebih meningkat dari penyelenggaraan tahun lalu. Ini membuktikan gelaran yang kita laksanakan bisa diterima oleh teman teman karang taruna desa, dan memang ajang ini khusus dikuti oleh tim futsal desa/kelurahan,” ujar ida Agus menanggapi penyelenggaraan tersebut. Denan penyelenggaraan yang teratur, diharapkan karang taruna memiliki agenda kejuaraan yang menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

Menurut Muhamin, pelatih tim futsal keluarahan Wonosobo Barat, pihaknya menyambut baik pelaksanaan event tersebut,karena dengan sistem seperti ini akan memberikan peluang yang sama bagi masing masing karang taruna desa/keluarahan. “ Kalau event bersifat open tournament, banyak tim desa yang tidak berani tampil bertanding karena melihat lawan lawannya yang beda kelas. Tapi dengan tournament yang dilaksaakan oleh karang taruna , akan memancing keberanian dari karang truna desa/kelurahan untuk ikut berpartisipasi, “ ujar Muhaimin yang timnya gagal di semi final.

Hal senada juga dikatakan oleh Helmi, perwakilan dari AFK Wonosobo. Menurutnya pertandingan yang dilaksanakan tidak kalah seru dibandingkan kejuaraan lainnya. Dia mengharapkan agar event ini bisa dilaksanakan ditahun tahun mendatang, sehingga geliat futsal semakin terlihat dan akan menjaring bibit bibit yang berkualitas.

Munculnya tim futsal Kelurahan Sambek sebagai juara ternyata diluar prediksi banyak pihak karena berhasil menyingkitkan tim tim mapan yang sudah lebih dahulu berguguran dibabak awal. Hal itu dikatakan oleh Pujo, Ketua KT Keluarahan Sambek yang menjadi official bagi timnya. Semula timnya hanya ingin mengikuti sebagai partisipan saja, namun ternyata  berhasil menjadi juara.

“Hasil ini membuktikan, kejuaraan yang digelar oleh Karang Taruna Kabupaten Wonosobo memang penuh kejutan, terbukti banyak tim tim unggulan rontok dan kalah oleh tim yang sebelumnya tidak diprediksi bisa berbicara banyak di tournament ini. ,” ujarnya lagi. (ida)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *