BULAN BHAKTI GOTONG ROYONG MASYARAKAT (BBGRM) KE XV KABUPATEN WONOSOBO TAHUN 2018

BULAN BHAKTI GOTONG ROYONG MASYARAKAT (BBGRM) KE XV KABUPATEN WONOSOBO TAHUN 2018 

BBGRM atau Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat yang ke XV Kabupaten Wonosobo mengambil tema “Dengan Gotong Royong Kembangkan Inovasi Jawa Tengah”, yang sebelumya sudah didahului dengan Pencanangan BBGRM di Jawa Tengah yang dilaksanakan di Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati Tanggal 26 Mei 2018. Kegiatan BBGRM di Kabupaten Wonosobo ini bersamaan dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46 dan Pencanangan PKK KKBPK Kesehatan Tahun 2018. dilaksanakan di Desa Wonolelo Kecamatan Wonosobo. Sehingga untuk pencanangannya dipusatkan di satu tempat yaitu Desa Wonolelo Kecamatan Wonosobo oleh Bupati Wonosobo Eko Purnomo, SE.,MM.

Maksud dan tujuan kegiatan BBGRM tahun ini adalah untuk menjaga melestarikan budaya bangsa, meningkatkan semangat kebersamaan, kekeluargaan, kegotong royongan, dan keswadayaan masyarakat dalam pembangunan, meningkatkan kemampuan dan kesadaran warga masyarakat dalam memenuhi kebutuhan berdasarkan rasa kebersamaan dan keanekaragaman menuju pada penguatan integrasi sosial melalui kegiatan kegiatan gotong royong, meningkatkan rasa memiliki dan rasa tanggung jawab masyarakat terhadap hasil hasil pembangunan, dan menambah semangat kebersamaan, kekeluargaan dan gotong royong masyarakat dalam dinamika pembangunan.

Sedangkan sasaran kegiatan ini tidak sebatas pada kegiatan fisik saja tetapi juga dalam bidang kemasyarakatan, bidang ekonomi, bidang sosial budaya dan keagamaan dan bidang lingkungan. Dalam acara tersebut rangkaian kegiatan yang dilaksanakan yaitu antara lain :

Kerja Bhakti masal karyawan karyawati pemerintah kabupaten wonosobo pada hari jumat tanggal 26 Mei 2018 berupa bersih kantor dan lingkungannya, bersih tepi jalan dan selokan sekitar kantor, kerja bhakti masal masing masing desa pada hari jumat 26 Mei 2018 dan pelaksanaan Ekspo yang menyajikan makanan lokal Desa Wonolelo Kecamatan Wonosobo.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *