PENYERAHAN BANTUAN SOSIAL BAGI LANSIA POTENSIAL DAN PENDERITA PENYAKIT KRONIS DI KAB. WONOSOBO TAHUN 2018

PENYERAHAN BANTUAN SOSIAL BAGI LANSIA POTENSIAL DAN  PENDERITA PENYAKIT KRONIS DI KAB. WONOSOBO TAHUN 2018

Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa melalui APBD tahun 2018, mengalokasikan dana untuk kegiatan Bimbingan Sosial dan Penyerahan Bantuan kepada Lansia Potensial dan juga Penderita Penyakit Kronis. Kegiatan ini dilaksanakan berturut-turut selama 2 hari yaitu Kamis – Jumat 2018 bertempat di Aula Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Jln. Sabuk Alu No 35 Wonosobo.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yang membuka kegiatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai penyelenggara kesejahteraan sosial di wilayah kabupaten Wonosobo sudah semestinya melakukan upaya untuk terus meningkatkan kualitas penanganan dan pelayanan kesejahteraan sosial secara profesional baik melalui sistem kelembagaan maupun berbasis masyarakat, sebagai salah satu implementasinya melalui kegiatan Bimbingan Sosial dan Penyerahan Bantuan kepada Lansia Potensial dan juga Penderita Penyakit Kronis, dan beliau juga berharap dengan adanya kegiatan ini, khususnya bagi para lansia potensial agar dapat tetap produktif dalam usaha memenuhi kebutuhan hidupnya, sementara bantuan bagi penderita penyakit kronis diharapkan dapat menjadi stimulan (berupa bantuan transport) untuk keberlanjutan pengobatan mereka.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Wonosobo, Ibu Fairuz Eko Purnomo, yang dalam hal ini Beliau terus menyemangati dan memberi motivasi untuk tetap semangat demi kelangsungan hidupnya yang tidak akan pernah lepas dari tantangan dan permasalahan hidup. Sementara nara sumber dari Dinas Kesehatan menyampaikan materi tentang penyakit kronis dan kesehatan bagi lansia.

Para penerima manfaat  sangat berharap program pemberian bantuan saperti ini akan terus berlanjut dan mereka juga mengucapkan terimakasih karena pemerintah sudah memberikan perhatian melalui bantuan ini.

Pada tahun ini penerima manfaat untuk lanjut usia terlantar sebanyak 23 orang, sementara untuk penyandang penyakit kronis sebanyak 25 orang, yangmana untuk mendapatkan bantuan tersebut sudah dilakukan beberapa proses tahapan seleksi dan validasi calon penerima dan kemudian di tetapkan dengan Surat Keputusan Bupati Wonosobo.(Dinsospm, 30/6/18)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *