376 Penyandang Disabilitas Berat Menerima Bansos Asistensi

 

Berbagai bantuan sosial kepada Penyandang Permasalahan Kesejahteraan Sosial (PPKS) sudah disalurkan, sebagai penutup kegiatan di Tahun 2020, Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Wonosobo melaksanakan penyerahan bantuan kegiatan Asistensi Penanganan dan Pemberdayaan PMKS bagi Penyandang Disabilitas Berat. Penyerahan kepada 376 penerima manfaat ini secara simbolis dilakukan di Balai Kelurahan Wonosobo Barat hari ini 30 Desember 2020.

Dalam kesempatan ini dihadiri secara langsung oleh Plt. Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Wonosobo Eko Suryantoro, S.Sos.,M.Si, dalam sambutannya beliau  menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam usaha penanganan PPKS, dan diharapkan dengan bantuan tersebut dapat di manfaatkan sebaik-baiknya antara lain untuk pemenuhan gizi dan kesehatan. “Meskipun belum semua penyandang disabilitas berat mendapatkan bantuan sosial, harapannya semoga tahun depan kegiatan ini masih berlanjut dengan menambah quota penerima dan bantuannya lebih banyak dari tahun ini,”lanjutnya. Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada TKSK atas kerjasamanya selama ini dalam membantu usaha kesejahteraan sosial.

Sementara dalam laporan penyelenggaraan yang dalam hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Sosial, Sumarno, S.Sos, bahwa kegiatan asistensi ini diberikan kepada 376 penerima manfaat bagi disabilitas berat yang tersebar di 15 Kecamatan Wilayah Kabupaten Wonosobo yaitu berupa bantuan uang non tunai kerjasama dengan bank Jateng. (adm_301220)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *